30 Manfaat dan Khasiat Buah Apel Hijau Untuk Kesehatan

Apel Hijau merupakan buah apel (apple fruit, buah epal, buah epel) yang berwarna hijau yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, dimana banyak orang yang belum mengetahui manfaatnya merasa tidak peduli dengan khasiat dan kebaikan apel hijau. Bagi yang sudah tahu manfaat dan khasiatnya tentu akan selalu menyediakan sebiji apel sebagai makanan sehari-hari. Berikut ini adalah manfaat dan khasiat apel hijau:

Gambar Apel Hijau

(bahasa Inggris Apel Hijau adalah Green Apple)

1. Mengindari penyakit alzhaimer

Penyakit alzhaimer merupakan masalah yang dialami oleh orang karena daya ingat dan mengingat menjadi berkurang, yang perlu anda lakukan untuk mengurangi penyakit ini dengan buah epal hijau yang selalu dikonsumsi setiap hari.

2. Membantu menyehatkan mata

Buah epal hijau memiliki kandungan vitamin A yang telah dipercaya bisa membuat mata menjadi lebih sehat. Penting: Vitamin ini tidak boleh terlalu banyak, karena akan mengganggu kinerja dari vitamin D yang telah dikonsumsi yang berakibat sel-sel pada tulang menjadi terpecah.

3. Menangkal radikal bebas

Buah epal hijau bisa untuk menangkal radikal bebas, pada buah apel ini memiliki kandungan folat dan vitamin B serta antioksidan yang akan membantu anda untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker yang mematikan. Maka dari itu sediakan apel hijau untuk dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan.

4. Memberikan energi


Mengonsumsi buah epal hijau bisa memberikan energi yang cukup pada tubuh saat melakukan kegiatan sehari-hari atau aktivitas. Kandungan vitamin B1 yang telah ada pada buah ini sangatlah baik sekali karena akan merubah asupan karbohidrat di dalam tubuh anda untuk menjadi energi.

5. Memberikan asupan air

Buah epal hijau telah memiliki asupan air yang lumayan banyak, tidak heran saat membuat jus apel, anda tidak perlu menambahkan air lagi karena epel ini telah memiliki air yang cukup untuk diminum. Ditambah lagi dengan vitamin B6 di dalam apel hijau ini sangatlah baik bagi tubuh karena bisa menyaring kolesterol.

6. Menjadikan rambut lebih sehat


Vitamin C dan juga vitamin E pada buah epal hijau ini bisa memberikan manfaat untuk kesehatan terutama rambut anda. Jadi, jika anda rutin mengonsumsi buah ini maka asupan mineral yang cukup dan kandungannya membuat rambut anda akan lebih lembut dan juga terhindar dari ketombe.

7. Memperbaiki jaringan tubuh

Di dalam buah ini terkandung vitamin C selain yang terdapat pada buah seperti jeruk, karena kandungan tersebut sangat baik untuk bisa memperbaiki jaringan tubuh yang telah rusak. Salah satunya bisa memperbaiki sel-sel pada kulit yang mudah rusak karena pola hidup yang kurang sehat dan juga karena keadaan lingkungan sekitar.

8. Menyehatkan gigi

Dengan mengunyah buah epal hijau ini akan membuat gigi anda menjadi lebih sehat dan kuat. Hal ini terjadi karena gigi akan menjadi terlatih saat memakan apel ini pada saat menggigit, mengunyah dan menelannya. Di saat mengunyah, air yang terdapat pada buah epal keluar dan membersihkan kotoran pada gigi serta menghilangkan bau nafas. Kandungan dari vitamin K yang terdapat pada apel ini akan membantu menguatkan gigi anda.

9. Mencegah diabetes

Penyakit diabetes merupakan masalah yang sering dialami oleh sebagian orang karena kandungan kadar gula darah yang lebih yang menyebabkan diabetes. Kandungan vitamin B1 di dalam buah epal hijau ini sangat baik sekali untuk anda konsumsi karena memiliki dampak positif yang bisa mencegah diabetes.

10. Menjadi makanan alternatif untuk diet

Epal hijau dapat menjadi solusi untuk diet dalam menurunkan berat badan karena apel ini memiliki kandungan kalori yang rendah. Maka dari itu, mulailah sarapan dengan mengkonsumsi satu buah apel hijau sebelum melakukan aktivitas pagi. Apel hijau dapat dikombinasikan dengan jenis biji-bijian, kacang kacangan atau makanan penghasil protein lainnya seperti putih telur. Tetap konsumsi air putih agar tidak terjadi dehidrasi. Tidak disarankan untuk memakan lebih dari tiga buah epel pada malam hari dengan alasan menggantikan cairan tubuh.

Tambahan selain 10 manfaat dan khasiat apel hijau di atas, manfaat lainnya sebagai berikut:
20 Manfaat dan Khasiat Apel Hijau Lainnya

11. Melancarkan pencernaan
12. Untuk gangguan asam lambung
13. Mencegah sembelit
14. Untuk penderita batu empedu
15. Mencegah wasir
16. Mencegah pendarahan
17. Mencegah serangan jantung
18. Untuk penderita darah tinggi
19. Menguatkan tulang
20. Untuk ibu hamil
21. Untuk bayi
22. Untuk kecantikan
23. Untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit
24. Untuk perawatan wajah berjerawat
25. Untuk meredakan hidung mampet/tersumbat akibat sinusitis
26. Untuk kebugaran tubuh
27. Untuk pijat refleksi
28. Untuk mengobati nyeri sendi
29. Untuk mengatasi kuku yang menguning, rusak dan berjamur
30. Untuk dijadikan minuman cuka apel yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan
Dan masih banyak yang lainnya.

Demikian 30 manfaat dan khasiat buah apel hijau untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk anda semua dalam menambah wawasan serta pengetahuan dalam menjaga kesehatan.

Comments

Popular posts from this blog

Arti Mimpi Muka Hitam atau Bernoda Hitam

Manfaat Daun Talas untuk Ternak dan bagi Kesehatan Anda

Arti Mimpi Melihat Gambar Hati Lambang Cinta