Tips Agar Tetap Bugar dan Awet Muda

Kali ini Ideal Informasi akan membahas Tips Agar Tetap Bugar dan Awet Muda, Nah, siapa yang tidak mau awet muda dan juga menjaga tubuh agar tetap sehat bugar. Kenapa orang ingin awet muda? karena yang namanya muda pasti tentunya dari segi penglihatan orang misalnya wajah nampak muda 17 tahun walaupun sudah usia 30 tahun, kulit tidak keriput, perempuan maupun laki-laki. Kenapa banyak orang ingin tetap bugar? karena dalam kehidupan kita pasti tahu yang namanya bekerja bukan, misal kerja di kebun, sawah, dan lain sebagainya pasti memerlukan tenaga ekstra dan tubuh yang tidak bugar agar mengganggu aktivitas anda saat kerja. Untuk itu berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan melalui resep awet muda.



Selain resep di bawah, hal yang perlu diperhatikan agar kita tetap bugar dan awet muda adalah :

1. Biasakan makan secukupnya

Tidak makan sebelum lapar, berhenti makan sebelum kekenyangan. Perlu anda ketahui bahwa makan berlebihan itu merupakan penyebab utama yang namanya penuaan dini, karena tubuh kita tidak mampu menanggung beban kerja yang

diberikan makanan yang berlebihan. Kunci rahasianya adalah membatasi kalori (berhenti makan ketika merasa 80% kenyang).

2. Pola nutrisi yang baik

Perbanyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan agar sistem pencernaan kita tetap sehat. Ikan, daging putih atau unggas (ayam, itik, burung) porsinya lebih sering daripada daging merah (babi, sapi, kerbau, dll), karena daging putih putih lebih mudah dicerna daripada daging merah.

3. Pertahankan sikap positif

Dengan kondisi emosi positif pada usia dini akan membantu menghilangkan rasa cemas dan dapat memperpanjang usia.

4. Hindari stress

Mengurangi kemungkinan anda untuk sakit untuk meningkatkan peluang anda untuk hidup lebih lama, dan itu berarti anda harus mengurangi tingkat stress anda. Semakin anda stress peluang hidup lama anda akan berkurang.

5. Melalukan Meditasi
Orang-orang yang melakukan/sedang meditasi memiliki tingkat hormon stress seperti cortisol dan adrenalin yang lebih rendah, dan mekanisme adaptasi mereka cenderung lebih kuat dibandingkan orang rata-rata. Jadi dengan meditasi akan membantu anda awet muda.

6. Olahraga teratur setidaknya 3 kali seminggu

Berolahraga sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan juga menjaga kebugaran tubuh.

7. Pertahankan kesehatan kulit anda

Dengan memakan wortel dapat membantu anda menjaga kesimbangan pH permukaan kulit anda, sedikit meningkatkan keasman kulit anda. Nah, dengan menjaga kesehatan kulit anda akan tampak terlihat lebih muda.

8. Hindari nikotin, alkohol, dan terik matahari

Hindari yang namanya nikotin, alkohol karena tidak baik untuk kesehatan serta terik matahari pada siang hari.

9. Dapatkan banyak cinta dan kasih sayang

Kenapa dapatkan banyak cinta dan kasih sayang? begini ya, kalau kita banyak mendapat cinta dan kasih sayang dari orang yang kita sayangi maupun orang lain, itu akan membuat kita senang, ceria, gemira, bahagia dan lain-lain yang akan membuat hidup lebih berarti dan juga membuat anda awet muda ketimbang tidak mendapatkan cinta dan kasih sayang.

10. Cukup tidur
Dengan tidur yang cukup membuat seluruh tubuh akan menjadi santai, tenang serta menjaga kesehatan dan juga membantu awet muda. Jangan sering bergadang karena akan menyebabkan kesehatan tubuh terganggu.


Resep berikut ini sekedar bertujuan menyediakan gizi atau nutrisi yang tepat dan sesuai kebutuhan tubuh kita. Wortel, kentang, mentimun, jambu biji (disisihkan bijinya), dan apel masing-masing 200 gr dikupas dan dibersihkan lalu dijadikan jus. Tambahkan 1 sendok makan madu, aduk rata, setelah diaduk rata lalu jusnya diminum.


Demikian pembahasan tentang tips agar tetap bugar dan awet muda dalam artikel yang dapat kami sampaikan kepada Anda, semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Arti Mimpi Muka Hitam atau Bernoda Hitam

Manfaat Daun Talas untuk Ternak dan bagi Kesehatan Anda

Arti Mimpi Melihat Gambar Hati Lambang Cinta